Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By March 12, 2014 0 Comments

Polres Akan Tempatkan Sniper di Pos Pantau Pantai Balat

Taliwang – Pesisir pantai Balat menjadi salah satu kawasan yang menjadi prioritas kamtibmas Polres Sumbawa Barat. Rencananya, di salah satu titik di kawasan itu akan dibangun pos pantau dilengkapi petugas jaga dan penembak jitu (Sniper).
Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, SIK, M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya, beberapa hari yang lalu mengungkapkan, petugas yang akan ditempatkan di pos pantau tidak hanya berasal dari personil kepolisian, akan tetapi dibantu juga oleh personil Brimob.
“Sedikitnya 18 personil akan ditempatkan disana, mereka terdiri dari 6 anggota kepolisian dan 12 dari anggota brimob,” terang Kapolres.
Menurut perwira dua melati di pundak ini, selain dari darat, kawasan pantai Balat juga akan dipantau dari laut dengan menerjunkan beberapa personil untuk melakukan patroli laut secara rutin. Pengawasan dari darat dan laut dimaksudkan tidak hanya untuk meminimalisir tindak kriminal atau aksi pencurian dengan kekerasan (curas), namun lebih kepada memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat, baik yang berada di kawasan pantai Balat maupun para pendatang yang ingin menikmati keindahan pantai.
masih kata Kapolres, pembangunan pos jaga dan penempatan personil yang memiliki keahlian penembak jitu dikawasan pantai Balat memang cukup berasalan.

”Dari beberapa kejadian pencurian yang kerap berakhir dengan kekerasan umumnya terjadi pada malam hari saat suasana sepi. Dengan adanya pos jaga yang akan ditempati selama 24 jam, pergerakan para pelaku pencurian akan mudah dipantau dan jika memungkinkan dilumpuhkan dan ditangkap,” tegasnya. (SBP-03).

Posted in: Artikel

About the Author:

Post a Comment