Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By September 11, 2013 0 Comments

BK Diklat Sumbawa Barat “Diserang” Peminat CPNS

Taliwang – Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Kabupaten Sumbawa Barat (BK Diklat KSB) yang berada dalam lingkungan Kemutar Telu Center (KTC) terlihat cukup ramai, karena banyak masyarakat yang ingin melihat langsung formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk menjaga kenyamanan kerja aparatur dalam lingkup BK Diklat, termasuk untuk mempermudah masyarakat melihat formasi, pihak panitia penyelenggara menempelkan formasi dipapan pengumuman dan ditempatkan dihalam kantor BK Diklat. Meskipun upaya untuk mempermudah telah dilakukan, kegaduhan tidak terelakan, karena banyak yang kecewa karena tidak ada formasi sesuai desiplin ilmu dari pencari kerja tersebut.

Meskipun pengumuman yang ditempel itu sudah cukup lengkap, baik itu tentang formasi maupun syarat untuk mengikuti lowongan termasuk tata cara pendaftaran online, namun para peminat tetap meminta keterangan secara langsung, terlebih cara untuk mendapatkan format lamaran.

Membludaknya peminat CPNS mendatangi BK Diklat, lantaran informasi tentang formasi tidak terlihat di webside sumbawabaratkab.go.id, webside milik pemerintah KSB, sementara masyarakat luas KSB sangat membutuhkan informasi tentang formasi itu sendiri.

Beberapa waktu lalu, kepala BK Diklat, Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi mengakui jika akan membludak peminat atau calon peserta seleksi CPNS, apalagi di pulau Sumbawa hanya KSB yang mendapat jatah seleksi CPNS formasi umum. “Saya sendiri tidak kaget jika BK Diklat ramai dari para peminat CPNS,” ucap Malik Nurdin sapaannya.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment