Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By August 18, 2013 0 Comments

KSB Dipastikan Dapat Jatah Seleksi CPNS Formasi Umum

Taliwang – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) termasuk salah satu daerah yang mendapat jatah untuk melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2013.

Daerah yang akan melaksanakan seleksi CPNS tahun 2013 selain KSB adalah, Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut rencana, pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan pada September 2013 mendatang, namun belum ada keputusan tanggal pelaksanaannya, termasuk system seleksinya.

“KSB memang memiliki jatah atau akan melaksanakan seleksi CPNS tahun 2013 ini, namun belum ada kepastian berapa jatah yang akan diterima pada seleksi mendatang,” ucap kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) KSB, Abdul Malik Nurdin S.Sos, MSi.

Terkait dengan formasi yang akan direkrut pada seleksi mendatang, Abdul Malik mengaku belum bisa dipublikasikan secara terbuka, karena memang sampai saat ini masih dalam evaluasi dan pembahasan. “Apa saja formasi yang akan direkrut juga masih dalam pembahasan, jadi belum di sampaikan secara terbuka,” lanjut Abdul Malik.

Abdul Malik juga menegaskan, jumlah formasi umum saat ini belum bisa juga disampaikan, karena masih ada upaya yang dilakukan pemerintah KSB agar bisa mendapat jatah rekrutan lebih banyak. “Harapan besar pemerintah KSB mendapat jatah lebih banyak, mengingat daerah kita masih sangat kurang PNS,” tandas Abdul Malik.

Abdul Malik juga menyampaikan, seleksi CPNS September mendatang bukan hanya pada jalur formasi umum, tetapi juga akan ada seleksi dari jalur Kategori Dua (K2) atau formasi khusus tenaga honorer yang telah mengabdi sebelumnya. “Bersamaan seleksi nantinya. Mengenai jumlah untuk formasi K2 juga belum bisa dipublikasikan,” timpal Abdul Malik.

Abdul Malik berharap kepada semua pihak, terutama mereka yang memiliki keinginan untuk bersaing pada seleksi CPNS mendatang, agar mempersiapkan diri, termasuk berkas administrasi, sehingga bisa menjadi salah seorang yang lolos dalam seleksi mendatang.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment