Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By July 31, 2013 0 Comments

Dipastikan, Jumlah TPS Bertambah

Taliwang – Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pelaksanaan pemilihan legislative tahun 2014 mendatang lebih banyak, ketimbang TPS untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) beberapa waktu lalu.

Penambahan TPS itu mencapai 92 unit yang tersebar diseluruh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sehingga jumlah TPS keseluruh sebanyak 332 unit TPS.

Ketua devisi logistic Komisi Pemilihan Umum (KPU) KSB Herman Jayadi yang dikonfirmasi mengaku, ada beberapa alasan sehingga harus terjadi penambahan jumlah TPS, seperti masalah geografis, terkait durasi (waktu) yang dibutuhkan untuk pemberian hak suara.

Selain itu, KPU KSB juga menetapkan bahwa jumlah pemilih pada sebuah TPS maksimal 500 orang pemilih, lalu KPU KSB juga berkeinginan meningkat partisipasi pemilih dengan mendekatkan TPS dengan pemilih. “Ada beberapa pertimbangan sehingga TPS harus ditambah,” ucap Herman Jayadi.

Lebih rinci dibeberkan Herman Jayadi, TPS untuk kecamatan Taliwang sebelumnya 96 TPS kini menjadi 123 TPS, kemudian kecamatan Brang Rea sebelumnya 27 TPS kini menjadi 39 TPS, kecamatan Brang Ene 13 TPS menjadi 14 TPS, kecamatan Seteluk dari 30 TPS menjadi 47 TPS, kecamatan Poto Tano dari 19 TPS menjadi 27 TPS.
Kecamatan Jereweh dari 14 TPS menjadi 23 TPS, kecamatan Maluk dari 22 TPS menjadi 35 TPS dan kecamatan Sekongkang dari dari 19 TPS menjadi 24 TPS. “Penambahan TPS ini sudah disosialisasikan secara terbuka, agar semua pihak yang terkait mengetahuinya,” tandas Herman Jayadi.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment