Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By July 29, 2013 0 Comments

Calon Pimpinan Polri Anis Angkawijaya Serahkan LHKPN

Jakarta – Calon pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Kadiv Teknologi Informasi Polri Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Untuk menyerahkan LHKPN,” kata Tubagus seusai menyerahkan LHKPN di gedung KPK Jakarta, Senin (29/7).

 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat tersebut, tidak mengungkapkan harta yang ia miliki saat ini.

 

“Sama seperti sebelumnya,” ucap Tubagus singkat.

 

Berdasarkan data LHKPN Tubagus saat masih menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara pada 20 Mei 2012, total kekayaan Tubagus adalah Rp1,84 miliar yang terdiri atas harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan bernilai total Rp762,28 juta, harta bergerak berupa alat transportasi senilai Rp300 juta, logam mulia Rp32 juta, giro dan setara kas lain sejumlah Rp753,58 juta.

 

Tubagus sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapoltabes Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan (2006), Karo Ops Polda Kaltim (2009), Inspektur Pengawasan Daerah Polda Jawa Barat (2010), Direktur Pascasarjana Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol), Kapolda Sulawesi Tenggara (2012), Kapolda Jabar (2012) hingga menjadi Kadiv TI Polri pada 2013.

 

Pada pekan lalu sudah ada enam calon pimpinan Polri yang menyerahkan LHKPN-nya ke KPK yaitu Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Lemdikpol) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan dan Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Badrudin Haiti pada Jumat (26/7), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar pada Senin (22/7), Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachjunadi pada Rabu (24/7), Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen Pol Sutarman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno pada Kamis (25/7).

Dua pejabat Polri yang masih akan menyerahkan LHKPN adalah Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution, Wakil Kepala Bareskrim Polri Irjen Pol Anas Yusuf.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan mengganti Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo pada Agustus atau Sept.(ant)

Posted in: Artikel

About the Author:

Post a Comment