Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By June 5, 2013 0 Comments

Dewan Pindah Parpol Belum Ajukan Pengunduran Diri

Taliwang – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menjadi caleg melalui partai lain ada empat (4) orang. Diantaranya, masih ada dua orang yang belum mengajukan surat pengunduran diri atau melaksanakan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimana anggota DPRD yang memilih mencalonkan diri melalui partai lain pada pemilu legislatif 2014 mendatang diharuskan mengundurkan diri paling telat 1 Agustus mendatang. Jika tidak, dipastikan mereka akan gagal ditetapkan dalam daftar calon tetap (DCT).

Anggota DPRD KSB yang belum mengajukan surat pengunduran diri itu adalah, M Sahril Amin dari Partai Persatuan Daerah (PPD) yang mencalonkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Dinata Putrawan ST, anggota dewan dari PKPB yang memilih maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN). “Kami belum terima surat pengunduran diri dari mereka,” ucap wakil ketua DPRD KSB, Abidin Nasar SP.

Masih keterangan Abidin Nasar, DPRD KSB tidak akan melayangkan surat pemberitahuan kepada beberapa anggota DPRD KSB tersebut, karena lembaga DPRD dalam hal ini hanya bisa menunggu sikap kooperatif dari para politisi itu. “Kami hanya akan melakukan proses setelah ada surat yang dilayangkan,” lanjut Abidin Nasar.
Menyinggung soal pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW), Abidin Nasar menegaskan bahwa lembaga DPRD KSB sangat hati-hati dalam melaksanakan permohonan, baik terhadap yang sudah mengajukan surat pengunduruan diri maupun yang belum, untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Politisi dari kecamatan Sekongkang ini juga, sampai saat belum mengajukan berkas PAW kepada gubernur NTB, selain berkas PAW terhadap Yusuf Amaula, mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipecat oleh partainya. “Baru PAW Yusuf Amaula yang sudah diproses,” tegas Abidin Nasar.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment