Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By May 25, 2013 0 Comments

Kemungkinan, September ada Seleksi CPNS

Taliwang – Pemerintah pusat rencananya tahun 2013 ini kembali akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum. Bersiap terkait rencana tersebut, Badan Kepegawaian dan Pendidikan Latihan (BK-Diklat) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pun mengungkapkan, jika saat ini pihaknya menunggu daftar kuota untuk kegiatan penambahan pegawai di lingkup pemerintah itu.
“Sekarang kita sedang menunggu kuotanya. Jadi kalau ditanya berapa jatah kita soal rencana itu, untuk sekarang belum bisa kami jawab,” kata kepala BK-Diklat KSB Malik Nurdin, S.Sos.
Malik menyebutkan, rencana penerimaan CPNS jalur umum tersebut kemungkinan baru akan digelar setelah ujian seleksi pegawai Kategori II (K2) yang juga akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. “Mungkin kegiatannya diurut, begitu selesai yang K2 lanjut dengan proses penerimaan CPNS jalur umum,” urainya.
Untuk di KSB sendiri jika benar rencana penerimaan CPNS jalur umum akan dilaksanakan tahun ini, Pemda KSB akan memprioritaskan penerimaan pegawai untuk tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan. Menurut Malik sejauh ini berdasarkan analisis kepegawaian di internal Pemda KSB, kekurangan pegawai masih terjadi untuk pegawai kesehatan dan pendidikan. “Tenaga administrasi kita juga memang kurang tapi tidak signifikan kebutuhannya sementara ini. Tapi kalau tenaga kesehatan dan kependidikan kita benar-benar sedang butuh,” imbuhnya.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment