Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By April 26, 2013 0 Comments

4 Orang Anggota Dewan Pindah Parpol, 1 orang Gagal Nyaleg

Taliwang – Dari 25 orang anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), ada 4 orang yang pindah Partai Politik (Parpol) dan satu orang informasinya gagal menjadi Calon Legislatif (caleg).
Pindah parpol yang dilakukan wakil rakyat periode 2009-2014 lantaran partai yang mengusungnya tidak lagi menjadi parpol peserta pemilu 2014 mendatang, termasuk ada yang pindah parpol karena dipecat oleh parpol sebelumnya.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini, anggota Dewan yang pindah parpol masing-masing, Syahril Amin yang sebelumnya menjadi wakil rakyat dari Partai Persatuan Daerah (PPD) kini menjadi Caleg utusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kemudian Fud Syaifuddin ST wakil rakyat utusan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) kini diutus Partai Bulan Bintang (PBB), kemudian utusan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) atas nama Dinata Putrawan ST kini menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).
Kemudian wakil rakyat yang dipecat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yusuf Amaula tercatat sebagai caleg dari PBB untuk daerah pemilihan (Dapil) kecamatan Poto Tano, kecamatan Seteluk, kecamatan Brang Rea dan kecamatan Brang Ene.
Media ini belum mendapat informasi posisi dari M Saleh, wakil rakyat yang diutus Partai Patriot. Menurut informasi yang berkembang, wakil rakyat dari Dapil satu ini tidak menjadi caleg untuk periode 2014-1019 mendatang. Belum diketahui alasan yang bersangkutan tidak nyaleg, apakah tidak mendapat dukungan parpol atau memang ingin berhenti berpolitik.
Dinata Putrawan yang pernah ditemui mengakui jika dirinya sudah pindah parpol bahkan sudah tercatat sebagai caleg dari dapil satu utusan PAN. “Saya sekarang sudah resmi menjadi caleg PAN, jadi apapun konsekuensi politik yang terjadi setelah tercatat sebagai caleg sudah siap, termasuk harus terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) nantinya,” ucap Dinata.
Pengakuan yang sama juga disampaikan Yusuf Amaula, politisi yang pernah menjadi kader PDIP ini mengatakan, pasca dirinya dipecat sebagai kader dan anggota DPRD KSB, langsung mengajukan permohonan untuk bergabung pada PBB dan mendapat dukungan untuk menjadi caleg. “Proses PAW saya sedang berlangsung, jadi bukan masalah buat saya yang penting sudah tercatat sebagai caleg PBB,” tegas Ucok sapaan akrabnya.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment