Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By October 29, 2012 0 Comments

Kapolres Minta, Pemerintah Carikan Solusi PETI

Taliwang – Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AKBP M Suryo Saputro SIk berharap kepada pemerintah KSB melalui dinas tekhnis segera mencarikan solusi terbaik dalam menjawab terus maraknya aktifitas Penambangan Tanpa Ijin (PETI), termasuk dalam pengolahannya.
M Suryo Saputro mengaku, beberapa waktu lalu pernah memberikan data tentang keberadaan tong dan
gelondong yang daerah operasionalnya dalam kawasan Bumi Pariri Lema Bariri. Penyerahan data itu untuk mengingatkan kepada pemerintah bahwa semakin marak aktifitas tersebut, sehingga harus segera dicarikan solusi terbaiknya.
“Saya harap tidak ada pembiaran dengan persoalan PETI, namun solusi yang akan menjadi langkah pemerintah KSB nantinya juga diminta sebagai solusi yang bijak, dimana tidak secara saklek menutup akses para pelaku peti, tetapi pada satu sisi keberadaan aktifitas itu tidak merusak lingkungan,” harap Kapolres KSB ini.
Masih keterangan M Suryo Saputro, penanganan yang akan menjadi kebijakan pemerintah KSB bisa dalam bentuk menata atau mengatur keberadaan para pelaku PETI seperti, melakukan relokasi tempat pengolahan sehingga keberadaannya tidak menyebar seperti sekarang ini. “Jika solusinya bijaksana, saya yakin para penambang akan menerima dengan baik ditambah lagi sosialisasi juga perlu ditingkatkan melalui pendekatan secara langsung,” lanjut M Suryo Saputro.
M Suryo Saputro menyambut baik informasi tentang pemerintah KSB telah berhasil menggandeng investor yang akan menjadi solusi dalam penanganan PETI. Jika memang benar, maka pemerintah KSB harus sudah mulai mengambil sikap tegas dan merelokasi atau mengarahkan aktifitas PETI tersebut. “Jika benar sudah ada calon investor yang akan melakukan proses pengolahan bantuan emas dari para penambang rakyat, saya kira sudah saatnya pemerintah KSB bersikap tegas,” timpal perwira polisi ini.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment