Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By September 1, 2012 0 Comments

Nasabah Bank BNI Diresahkan Program BNI Life Medical Plus

Taliwang – Sejumlah nasabah Bank BNI cabang pembantu Taliwang mengaku resah dan takut dengan program BNI Life Medical Plus.
Keresahan para nasabah itu terjadi, lantaran tidak tahu persis dengan program tersebut, apakah benar program resmi dari pihak Bank BNI atau modus penipuan, karena para nasabah dihubungi melalui selular dan langsung meminta identitas untuk didaftarkan pada program BNI Life Medical Plus tersebut.
Semakin resah para nasabah, dimana yang mengaku dari pihak Bank BNI itu langsung mengajukan berbagai pertanyaan untuk dijawab, agar dapat langsung didaftarkan sebagai anggota BNI Life Medical Plus. “Silakan dijawab pertanyaan yang saya sampaikan, karena saya sedang membantu anda untuk mendaftarkan diri pada program BNI Life Medical Plus, “bahasa yang terdengar dari selular.
Jika seluruh pertanyaan sudah terjawab, maka nasabah yang bersangkutan dianggap sudah menjadi anggota BNI Life Medical Plus dan pada bulan berikutnya akan dilakukan pemotongan dari saldo rekening sebesar Rp. 330 ribu. “Kami butuh tahu dulu program tersebut, kalau itu hanya program asuransi, maka saya tidak akan ikut, karena sudah tercatat sebagai anggota salah satu asuransi ternama,” ucap sejumlah pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mengaku pernah dihubungi.
Selain tidak tahu dengan program tersebut, kecurigaan bahwa itu adalah modus penipuan adalah, para nasabah dihubungi dengan nomor telpon rumahan yang berkode wilayah Jakarta dengan nomor 02130412700.
Apakah BNI Life Medical Plus benar program yang diluncurkan pihak Bank BNI, media ini belum mendapatkan keterangan pasti, lantaran pimpinan Bank BNI cabang pembantu Taliwang Stefanus LB mengaku tidak memiliki kewenangan untuk memberikan keterangan pers dan meminta kepada awak media untuk menghubungi kantor cabang Sumbawa Besar.
“Saya tidak diberikan kewenangan untuk memberikan keterangan kepada wartawan, jadi saya berikan nomor kantor BNI cabang Sumbawa Besar yang dapat dihubungi,” ucap Stefanus yang didampingi salah seorang stafnya.
Saat media ini mencoba menghubung nomor yang diberikan pimpinan cabang taliwang itu, tidak dapat tersambung dengan pihak yang dapat memberikan keterangan, mungkin sedang dalam suasana sibuk, sehingga sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Bank BNI.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment