Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By July 31, 2012 1 Comments

Disperindag NTB Jadwalkan Pasar Murah Sampai Lebaran

Mataram – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB) menjadwalkan kegiatan pasar murah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, sampai lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, 19-20 Agustus 2012.

“Pasar murah dijadwalkan sampai lebaran, sehingga bisa belasan kali selama ramdhan tahun ini,” kata Kepala Disperindag Provinsi NTB Lalu Imam Maliki, di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan, sejak awal ramadhan pihaknya sudah empat kali menggelar pasar murah di Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Utara.

Pasar murah itu digelar karena terjadi lonjakan harga barang kebutuhan pokok, terutama beras dan daging. “Masih ada jadwal pasar murah lebih dari lima kali yang belum direalisasi, dan itu akan direalisasi sesuai kondisi. Nanti jelang lebaran harga barang kebutuhan pokok naik lagi dan pasar murah digelar,” ujarnya.

Kegiatan pasar murah itu, lanjut Imam, dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga sekaligus mempermudah ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi umat Islam yang tengah menunaikan ibadah puasa dan hendak berlebaran.

Dalam melaksanakan kegiatan pasar murah itu, Disperindag NTB bekerja sama dengan kalangan pengusaha, terutama para distributor bahan-bahan kebutuhan pokok agar dapat menjamin ketersediaan stok. “Selain daging, barang kebutuhan pokok yang diperdagangkan dalam pasar murah itu  antara lain, beras, gula, terigu, daging, mi instan, telur ayam, susu dan bumbu masak, yang rentan mengalami kenaikan ketika permintaan konsumen meningkat,” ujarnya.(ant)

Posted in: Regional

About the Author:

1 Comment on "Disperindag NTB Jadwalkan Pasar Murah Sampai Lebaran"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. Riris Djambek says:

    Di surabaya ada gak ya???

Post a Comment