Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By July 31, 2012 0 Comments

Sehari, Pemerintah KSB Gelar STQ KORPRI III

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) khusus anggota KORPRI. Pelaksanaan STQ yang dipusatkan di Masjid Agung Darussalam KTC diikuti 29 orang peserta kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan rincian, 22 23 Qori’ dan 7 Qori’ah dengan Dewan Hakim yang merupakan pengurus LPTQ Sumbawa Barat.

Sejumlah peserta cukup bersaing, namun pelaksanaan STQ yang berlangsung dalam dua babak yaitu babak penyisihan dan final menetapkan untuk qori’ juara pertama adalah, Zainul Hasani, lalu disusl Parmono, S.Ag dan Muslim, S.Ag untuk juara III, sementara  untuk kategori Qori’ah, berturut-turut Lina Aprilawati, SKM., Suryani, S.Pd., dan Fitriatunjannah.

Wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman dalam sambutannya mengatakan, STQ KORPRI dihajatkan untuk dapat meningkatkan minat dari kalangan PNS yang merupakan anggota KORPRI untuk membaca dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’anul Karim.

Ditambahkannya, apabila nanti utusan Kabupaten Sumbawa Barat mampu meraih Juara I baik qori’ maupun qori’ah maka Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat akan memberikan bonus atas prestasi yang diraih.

Sementara itu Sekretaris KORPRI KSB, Sudirman, S.Pd., MM mengatakan, event yang dilaksanakan tahunan ini juga untuk mencari Qori’ dan Qori’ah yang akan mewakili Bumi Pariri Lema Bariri pada STQ Tingkat Provinsi, termasuk dalam pembinaan mental dan rohani bagi anggota KORPRI.

Ditambahkan Sudirman, STQ KORPRI juga bertujuan untuk meningkatkan kondisi mental dan rohani anggota KORPRI Kabupaten Sumbawa Barat, memberikan pemahaman kepada anggota KORPRI terhadap Al-qur’an, meningkatkan minat membaca Al-Qur’an bagi anggota KORPRI serta meningkatkan iman dan takwa (Imtaq) selama bulan puasa maka dengan STQ KORPRI ini.

Diharapkan dapat menghasilkan dua orang qori dan dua orang qoriah untuk dikirim mewakili Sumbawa Barat pada tingkat provinsi atau nasional, melahirkan  pegawai yang fasih membaca ayat suci Al Quran dengan baik dan benar, membangkitkan minat untuk belajar, membaca dan mengamalkan isi Al-Quran dan isi kandungannya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta adanya aparatur yang ikhlas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment