Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By July 8, 2012 0 Comments

Direkrtur Bandar Udara Kemenhub Surati Bupati KSB

Taliwang – Upaya pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mengoperasikan Bandar Udara Sekongkang patut diacungi jempol, karena progress pengembangan pekerjaan dilokasi sangat signifikan, sehingga semakin optimis akan dioperasikan tahun 2012 ini.

Melirik dari hal itu, Direktur Bandar Udara pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang Tjahjono melayangkan surat yang ditujukan kepada Bupati KSB. Dalam surat itu disampaikan beberapa hal yang masih harus dilaksanakan pemerintah KSB dalam merealisasikan pengoperasian Bandara Sekongkang.

Surat bernomor 1261/DBU/VI/2012 dengan perihal tindaklanjut bimbingan tekhnis Bandar udara Sekongkang menyampaikan beberapa hal yang masih harus dikerjakan. “Memang sudah diterima surat dari Kemenhub itu. Isi surat itu lebih pada progress dari tahapan yang dilaksanakan pemerintah KSB,” ucap kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Drs Khairuddin Karim, MH.

Dibeberkan Khairuddin Karim, surat itu berisi tujuh (7) poin yang harus dikerjakan pemerintah KSB. Poin itu sendiri adalah isi dari 16 item rekomendasi awal. “Saat survey awal yang dilaksanakan pihak Kemenhub, ada 16 item yang harus dilakukan pemerintah KSB. Dari 16 item itu masih tersisa 7 item lagi,” lanjut Khairuddin Karim.

7 poin yang dimaksud itu adalah, perbaikan runway, taxiway dan apron, lalu poin berikutnya, pengecatan ulang marking, pemasangan pagar perimeter pengaman bandara, penyediaan alat komunikasi, penyediaan fasilitas PKP-PK, penyediaan wind direction indicator dan perbaikan gedung terminal dan gedung operasi.

Masih keterangan Khairuddin Karim, jika melihat kondisi terakhir dan tahapan yang sedang dilaksanakan saat ini, pihaknya tetap optimis seluruh rekomendasi hasil survey terakhir itu akan dirampungkan dalam wkatu tidak terlalu lama. “Tetap optimis akan rampung tahun ini dan dapat langsung dioperasikan,” timpal Khairuddin Karim.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment