Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By September 6, 2011 0 Comments

Pelabuhan Khayangan Lombok Timur Ditata

Lombok Timur – Pelabuhan Khayangan di  Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, mulai ditata oleh pihak PT ASDP Pelabuhan Khayangan.

Dengan tidak lagi ditemukan para pedagang yang secara sembarangan menggelar jualannya di halaman parkir pelabuhan khayangan tersebut, karena tentunya sangat menganggu aktivitas para penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa maupun sebaliknya.

Manager OPerasional PT ASDP Pelabuhan Khayangan M Yasin di Selong, Minggu mengatakan,  PT ASDP Pelabuhan Khayangan secara bertahap sudah mulai melakukan penataan terhadap keberadaan pelabuhan khayangan agar kelihatannya menjadi lebih rapi.

Sementara untuk masalah para pedagang yang berjualan di dalam halaman parkiran pelabuhan khayangan tersebut, dari pihak PT.ASDP sudah membangunkan pusat pertokoan di pelabuhan kepada para pedagang yang berjualan di  pelabuhan khayangan.

Dengan harapan kedepannya kondisi pelabuhan khayangan menjadi lebih nyaman,indah dan rapi serta tentunya kebersihan menjadi faktor utama yang harus dijaga dan dipelihara didalamnya. “PT ASDP pelabuhan Khayangan sudah mulai melakukan penataan secara baik,termasuk didalamnya penataan terhadap para pedagang yang berjualan di pelabuhan menjadi lebih terpokus,” tegas Manager    Operasional PT.ASDP Pelabuhan Khayangan, M.Yasin.

Ia menegaskan sementara dari data yang ada jumlah pedagang yang berjualan di pelabuhan khayangan saat ini sebanyak 48 orang pedagang, belum termasuk didalamnya pedagang asongan yang hilir mudik menjajakan jualannya kepada para penumpang yang akan menyeberang dari pelabuhan khayangan menuju pelabuhan poto tano maupun sebaliknya.

Bahkan para pedagang asongan itu sampai masuk ke dalam setiap kapal yang bersandar untuk mengangkut penumpang didalamnya,hanya untuk mencari sesuap nasi untuk memenuhi hidup keluarganya setiap harinya melalui profesinya sebagai seorang pedagang.

Sementara dari PT ASDP Pelabuhan Khayangan sudah membangunkan pusat pertokoan bagi para pedagangan yang berjualan di pelabuhan khayangan, dengan mengomplek pada satu tempat yang jumlah pusat pertokoan yang dibangun sebanyak 68 lokal yang lokasinya masih berada didalam komplek pelabuhan khayangan.

Dengan harapan agar fasilitas yang disiapkan oleh PT.ASDP pelabuhan khayangan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknnya oleh para pedagang yang ada, dalam rangka untuk bersama-sama menjaga  dan memelihara kondisi pelabuhan khayangan menjadi lebih baik lagi. “Apa yang kami lakukan ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat secara bertahap, karena kalau tidak dimulai dari  sekarang ini kapan lagi,” ujar M.Yasin.

Ia menambahkan selain itu juga penataan terhadap berbagai fasilitas pendukung yang ada di pelabuhan khayangan tersebut, dalam rangka untuk menyongsong beroperasinya Bandara International Lombok (BIL) yang merupakan bagian didalamnya.

Sehingga tentunya semua pihak yang ada di daerah ini bersama-sama memberikan dukungan dan peran serta didalamnya, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kondisi pelabuhan khayangan menjadi tetap aman, tanpa adanya gangguan  didalamnya. “Kalau tidak ada dukungan dari semua lapisan masyarakat yang ada di daerah ini,maka tentunya apa yang diharapkan oleh pihak PT.ASDP tentunya tidak akan mungkin bisa terlaksana dengan baik,” tambah Menager Operasional PT.ASPD Pelabuhan Khayangan, M Yasin.(ant).

Posted in: Regional

About the Author:

Post a Comment