Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By February 1, 2011 0 Comments

Mutasi Kembali Digelar, Masih Ada Jabatan Tanpa Nomenklatur

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui keputusan Bupati KSB dengan nomor 005/821.29/BK Diklat/2011 menggelar mutasi jilid II, namun masih ada pejabat yang memegang jabatan tanpa nomenklatur pemerintahan.
Wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman yang memimpin pelatikan 13 orang pejabat eselon III dan Eselon IV mengatakan, mutasi akan kembali dilaksanakan dalam waktu dekat, lantaran ada pejabat yang harus dimutasi akibat perubahan nomenklatur, termasuk pengisian sejumlah jabatan yang masih lowong.
Masih keterangan H Mala Rahman, mutasi yang dilaksanakan nanti diharapkan menyelesaikan penempatan pejabat pemegang jabatan yang tidak tertuang lagi dalam nomenklatur.
“Saya harap mutasi nanti dapat menyelesaikan perubahan jabatan, termasuk pengisian jabatan yang lowong, sehingga diminta kepada Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Kabatan (Bapperjakat) untuk segera melakukan persiapan,” ucap H Mala Rahman.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat), Drs Burhanuddin yang dikonfirmasi mengakui masih cukup banyak pejabat yang memegang jabatan tanpa nomenklatur tersebut, sehingga mutasi akan kembali dilaksanakan.
“Memang masih ada pelaksanaan mutasi dalam waktu dekat, sehingga pengisian jabatan baru dan perubahan jabatan akibat perubahan nomenklatur terselesaikan,tegas Burhanuddin.
Lanjut Burhanuddin, memang diharapkan pada mutasi yang akan dilaksanakan cukup banyak, tetapi harus kita sesuaikan dengan kesibukan pimpinan daerah, lantaran akan ada pejabat yang dipromosi memegang jabatan eselon II yang masih lowong, seperti, kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans), termasuk dua jabatan staf ahli.
Pejabat yang dimutasi akibat perubahan nomenklatur kemarin adalah, Arifin Fatahullah kepala bidang (Kabid) Tenaga Kerja, dan Hamzah Haji Amin Kabid Sosial, Subhan ST kepala seksi hubungan industrial dan persyaratan kerja dan Sajadah S.Sos kepala seksi penempatan transmigrasi termasukH Ismail SAp yang menjadi sekretaris Korpri.
Pejabat yang dipromosi adalah, Amir Syarifuddin SPd, ST Kepala Sub koordinasi penyusunan program pada Dinas Dikpora diberikan kepercayaan menjadi Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Mahmud Nur SIp, kepala sub bidang hokum dan perijinan di Badan Lingkungan Hidup (BLH) menjadi Kabid Pengendalian lingkungan, Arifin BSc yang sebelumnya kepala sub bagian program data pada KPU KSB menjadi sekretaris kecamatan Poto Tano.
Mars Anugrainsyah S.Hut sekretaris Kelurahan Sampir menjadi Kasi Penyuluh dan pengamanan hutan pada Dishutbuntan, Iwan Sapta Taruna SE, Kasi kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat kelurahan Kuang menjadi kepala sub keuangan pada DPU, sertaEdy Sofyan menjadi kepala sub bagian koordinasi penyusunan program di BLH.
Sementara pejabat yang hanya dirolling adalah, Leo Arisandi ST, kasi pembinaan transmigrasi pada Disosdukcapilnakertrans menjadi kasi penempatan, pengendalian dan pengawasan pada Disosnakertrans dan Muhammad Nur SH kasi penyuluhan dan pengamanan hutan menjadi kasi sarana dan prasarana perkebunan pada Dishutbuntan.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment