Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By January 31, 2011 0 Comments

Tanpa Hasil Pertemuan Pemerintahan KSB dan Newmont

Taliwang – Pertemuan perwakilan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dipimpin langsung Bupati KSB, DR. KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM dengan manajemen PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) melalui presiden direktur (Predir), perusahaan asal Amerika itu, Martino Hadianto yang dilaksanakan Jum’at (28/1) tanpa hasil.
Informasi yang dihimpun media ini, pertemuan dead lock lantaran yang hadir dalam pertemuan bukan hanya perwakilan dari pemerintah KSB dan Newmont, namun turut hadir sejumlah pejabat pemerintah pusat yang tidak memiliki kewenangan untuk membahas persoalan.
Undangan yang hadir dalam pertemuan difasilitasi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral melalui Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Bambang Gatot Ariyono sebagai fasilitator adalah pejabat dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, BKPM, perwakilan Dinas Pertambangan Provinsi NTB serta sejumlah pejabat provinsi lainnya.
Sementara pasukan pemerintah KSB yang hadir dalam pertemuan selain Bupati KSB juga Asisten Administrasi Pembangunan (Ass II), Ir H Muhammad Saleh M.Si, kepala DPPKA, Ir W Musyafirin MM, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Kebudayaan dan Pariwisata (ESDM Budpar), Drs Hajamuddin MM, ketua DPRD KSB dan wakil ketua serta beberapa orang anggota DPRD KSB dari Komisi II. Sedangkan pihak PTNNT di antaranya Dirut PTNNT Martiono, Senior Eksternal Manager PTNNT Arif Perdanakusuma, Lalu Mahfi dan Rio Ogama.
Asisten II, Ir H Muhammad Saleh MSi menyampaikan, pertemuan di Hotel Park Lane Jakarta dimulai pukul 14.00 Wib dan berakhir pukul 15.30 Wib sudah diprediksikan dari awal bakal tidak ada kesimpulan, lantaran pertemuan yang direncanakan hanya manajemen perusahaan dengan perwakilan pemerintah KSB, namun kenapa harus hadir berbagai perwakilan yang belum dibutuhkan. “Persoalan yang akan dibahas adalah lingkungan KSB, jadi belum waktunya menghadirkan pihak lain,“ tutur HM Saleh.
Dibeberkan HM Saleh, lantaran pertemuan tidak ada kesepakatan, maka pihak yang memimpin pertemuan menskor pertemuan untuk untuk istrahat. Saat istrahat, Dirjen Minerba Bambang Setiawan datang kelokasi pertemuan dan mengundang Bupati KSB untuk masuk dalam ruangannya, tanpa ada perwakilan lain hingga pukul 20.00 Wib.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment