Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By May 20, 2011 17 Comments

Dikpora NTB Verifikasi 611 Proposal Beasiswa S2

Mataram – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Nusa Tenggara Barat, tengah memverifikasi sebanyak 611 proposal permohonan beasiswa pasca sarjana untuk mengetahui mana yang layak disetujui.

“Kami perlu melakukan verifikasi karena jumlah proposal yang masuk jauh melebihi kuota beasiswa pasca sarjana (S2) yang disediakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 100 orang,” kata Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H. Lalu Hirjan, di Mataram, Kamis.

Selain memverifikasi proposal permohonan bantuan pendidikan untuk S2, kata dia, pihaknya bersama tim kelompok kerja (Pokja) beasiswa juga tengah memverifikasi proposal permohonan beasiswa bagi mahasiswa yang melanjutkan studi ke jenjang doktoral (S3) sebanyak 53 orang, sedangkan kuota yang disediakan hanya untuk 20 mahasiswa.

Pokja beasiswa mahasiswa berprestasi juga tengah menyelesaikan mekanisme penyaluran beasiswa bagi 2.500 mahasiswa program strata satu (S1) termasuk untuk para guru yang belum sarjana.

Besaran nilai beasiswa yang akan diberikan kepada masing-masing mahasiswa S1 sebesar Rp2,4 juta/tahun, program pasca sarjana Rp12 juta/tahun dan program doktoral sebesar Rp24 juta per tahun. “Pemberian beasiswa pendidikan bertujuan untuk membantu putra-putri NTB yang berprestasi mengenyam pendidikan tinggi, sehingga di kemudian hari mereka mampu mengelola sektor unggulan yang dimiliki daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan, program beasiswa bagi perguruan tinggi sektor unggulan dikucurkan sejak 2009. Dananya bersumber dari APBD dengan jumlah mencapai puluhan miliar.

Program beasiswa itu merupakan tindak lanjut dari program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2008-2013 yakni peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkeadilan, terjangkau dan berkualitas. “Skema pembiayaan program beasiswa untuk perguruan tinggi itu disusun oleh tim perumus yang didukung konsultan dari Badan Kerjasama Teknik Jerman atau Deutsche Gesellt Chaft Fur Technice Zusammenrtbert (GTZ),” kata Hirjan.(ant)

Posted in: Regional

About the Author:

17 Comments on "Dikpora NTB Verifikasi 611 Proposal Beasiswa S2"

Trackback | Comments RSS Feed

  1. said sya'bani says:

    tp beasiswanya kok blum cair ya? padahal kwitansi udah di tandatangani kan pak

  2. kenapa lambat sekali pengumuman beasiswa NTB??

  3. hartono says:

    kalau s1… g mna carax mexusun proposal atau bagi mahasiswa yang tidak mampu bayar kuliah g mna………….?????????????/

  4. Syilvania Febrini says:

    nyh banTuan beasiswa S-2 nya untuk ke luar negeri atau hanya untuk di dalam negeri saja?

  5. sholihin says:

    beasiswa untuk mahasiswa pada tahun 2012 ada gak pak,,,?

  6. dzaqiya meriyanita says:

    assalamu’alaikum,,,
    untuk beasiswa berprestasi thn ini atw semester ini kpan dbuka??

  7. ngangak says:

    kita yg g ad hubungan kluarga ngangaq!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. septi says:

    apa saja persyaratan atau berkas yang dkrim ke dikpora untuk beasiswa S2 ?

  9. desi says:

    persyaratan untuk beasiswa s2 pa ja pak

  10. nurlaili fajri says:

    mohon info yang valid
    syarat-syarat beasiswa S1 bagi anak NTB yang kulyah di luar NTB.

  11. fach says:

    percuma anda semua komentar disini! gak akan pernah ada respon dari pihak yang dimintai.

  12. Masita says:

    Katanya beasiswa ini program unggulan gubernur dan wakil gubernur periode 2008-2013, kok di Dikpora NTB Beasiswa s1.s2 dan s3 tidak ada!, bukankah berkata bohong itu dosa, percuma dong belajar agamax kok bohong, lalu uangx ke mana? klu tidak dicairkan beasiswa tahun 2012 ini, jangan begitu pak gubernur dan wakil gubernur!!!!!

  13. Masita says:

    Kan kasihan kita yang kuliah di tempat yang jauh ini, jgn hanya perhatikan org2 dekatnya, tetapi perhatikan juga orang lain yang ingin sekolah tapi tak mampu, katanya mau menuntaskan kemiskinan, ingat janjinya dahulu

  14. Rahmad_22 says:

    Jangan2 ini cm isu yah? Syarat dan prosedur bagaimana? kami yg ingin serius mengurus pesyaratannya tak tahu harus bagaimana n kemana?

  15. mansyursyah says:

    Biar lambat as al selamat…hehehe

  16. ZULFADLI HAMDI says:

    Pak bagaimana caranya mengajukan proposal untuk pasca sarjana? kenapa jumlah mahasiswa yang harus dibiayai sedikit saja, yang banyaan dikit lah pak biar kita bisa menikjmatinya juga

Post a Comment