Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By May 4, 2011 0 Comments

Calon Sekda KSB Telah Diajukan ke Gubernur

Taliwang – Nama sejumlah pejabat calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan mengantikan Drs H Amrullah Ali SH MH sudah diajukan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur NTB.
Wakil Bupati KSB Drs Mala Rahman (03/5) kemarin menjelaskan, nama-nama calon pejabat KSB yang diajukan ke Mendagri melalui Gubernur NTB sudah ditandatangani Bupati KSB. Daftar nama calon pejabat yang akan menduduki posisi tertinggi didunia birokrasi KSB saat ini sedang dalam proses. “Sudah ditandatangani bupati dan sudah kita ajukan ke mendagri melalui Gubernur NTB,” ucap H Mala Rahman.
Mengenai jumlah nama calon, wakil bupati dua periode ini tidak bisa memastikan. Namun yang jelas, pejabat yang diusulkan itu merupakan pejabat pilihan yang sudah memenuhi ketentuan sesuai aturan yang berlaku. Pejabat yang diajukan Pemda KSB ini juga sudah memiliki banyak pengalaman dan kredibilitasnya tidak diragukan. “Semua nama calon yang diajukan tentunya orang pilihan dan pejabat sudah terbukti kemampuannya,” tandasnya.
Sejak awal katanya, Bupati KSB sudah berencana bahwa jabatan Sekda KSB tidak akan di pegang pelaksana tugas (Plt), pasca ditunjukkan Sekda KSB (Drs Amrullah Ali) menjadi dosen Instituti Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) NTB. “Sejak awal pak bupati tidak ingin ada Plt, makanya nama calon sekda itu dipercepat pengajuanya,” tandasnya.
Diakui H Mala Rahman, peranan sekda dalam dunia birokrasi sangat vital, untuk itu dirinya berharap penentuan dan pemilihan sekda KSB yang baru ini bisa dipercepat. “Untuk sementara waktu posisi Sekda KSB masih dipegang Sekda lama. Meskipun pada dasarnya beliau (Drs Amrullah Ali) saat ini sudah resmi menjadi dosen IPDN NTB,” katanya.
H Mala Rahman juga menjelaskan posisi Sekda KSB yang masih dijabat Drs H Amrullah Ali meskipun yang bersangkutan sudah resmi menjadi dosen IPDN. Bupati KSB sudah melayangkan surat kepada Kemendagri terkait hal tersebut, dalam surat itu bupati meminta untuk sementara waktu Drs Amrullah Ali tetap menjabat sebagai sekda sampai adanya sekda KSB yang baru. “Kita sudah mengajukan secara resmi kepada Mendagri, meminta agar Drs Amrullah Ali diperbantukan dulu di Pemda KSB, sambil menunggu adanya sekda baru,” tambah orang nomor dua di Bumi Pariri Lema bariri ini.(SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment