Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By April 27, 2011 0 Comments

BK Diklat Mulai Lakukan Verifikasi Ulang SK PTT

Taliwang – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat) harus melakukan verifikasi ulang terhadap Surat Keputusan (SK) penempatan tenaga honorer daerah, tenaga kontrak dan tenaga sukarela atau yang lebih sering disebut Pegawai Tidak Tetap (PTT).
Kepala BK Diklat, Drs Burhanuddin yang dikonfirmasi melalui selularnya menuturkan, verifikasi ulang memang harus dilakukan, agar dapat mengklarifikasi adanya tenaga PTT yang tidak mendapatkan SK penempatan untuk tahun 2011, padahal yang bersangkutan aktif sampai saat ini, termasuk untuk mengecek informasi bahwa ada pegawai baru yang mendapatkan SK.
“Ada beberapa laporan yang kami terima, dimana ada PTT yang tidak mendapatkan SK tahun 2011 ini, sementara yang bersangkutan masih aktif, termasuk beberapa persoalan lain, sehingga harus dilakukan verifikasi ulang,” ucap Burhanuddin.
Masih keterangan Burhanuddin, verifikasi awal yang dilakukan sebelum keluarkan SK penempatan tersebut adalah, absen kehadiran dimasing-masing satuan kerja, dan laporan pimpinan satuan kerja, tetapi ada kejanggal dalam verifikasi itu. Hal itu yang membuat BK Diklat harus kembali melakukan verifikasi. “Jika ditemukan ada PTT yang tetap aktif dan tidak mendapatkan SK, maka perlu dipertimbangkan untuk diberikan SK, begitu juga persoalan PTT baru, jika memang terbukti PTT baru, maka SK yang bersangkutan akan dicabut, lantaran tidak ada penetapan PTT baru,” lanjut Burhanuddin.
Untuk mempermudah verifikasi ulang, Burhanuddin meminta kepada seluruh PTT yang merasa tetap aktif dan dapat mempertanggung jawabkan keaktifannya, namun tidak mendapatkan SK penempatan tahun 2011, diminta untuk menyampaikan secara langsung kepada pimpinan masing-masing, agar pimpinan dapat mengeluarkan rekomendasi untuk dipertimbagkan penerbitan SK khusus.
Burhanuddin juga meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memfasilitasi proses bagi para PTT tersebut, agar mempercepat penerbitan SK penempatan yang bersangkutan, karena BK Diklat hanya akan mengacu pada rekomendasi yang diberikan pimpinan SKP sebagai atas yang bersangkutan dan yang mengetahui, yang bersangkutan benar aktif atau tidak.
Bagi masyarakat yang mengetahui, ada PTT aktif tetapi tidak mendapatkan SK penempatan tahun 2011 juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan informasinya, lantaran tim yang melakukan verifikasi sangat terbatas. “Kita harap masyarakat yang mengetahui informasi tentang persoalan tersebut juga dapat menyampaikannya melalui tim verifikasi,” tandas Burhanuddin. (SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment