Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By April 27, 2011 0 Comments

Gelar Berbagai Lomba Sambut Harla Kelurahan Arab-Kenangan

Taliwang – Penanda tanganan pembentukan Kelurahan Arab-Kenangan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ditetapkan hari lahir (Harla). Untuk menyambut setahun pembentukan, pemerintah kelurahan bersama masyarakat akan menggelar berbagai lomba.
Lurah Arab-Kenangan, Muhammada Fauzi SPd kepada media ini menjelaskan, lomba yang dilaksanakan terbagi dalam tiga kategori, yaitu lomba yang bernuansah keagamaan, lomba dalam menghibur masyarakat dan lomba untuk mengajak partisipasi langsung masyarakat.
Lomba yang dimaksud, lomba azan, lomba busana muslim untuk anak-anak, lomba MC, pertandingan bola mini, pertandingan catur dan lomba bersih Rukun Tetangga (RT). “Lomba yang dilaksanakan sebagai bentuk syukuran masyarakat atas terbentuknya kelurahan Arab-Kenangan,” ucap Fauzi sapaan akrabnya.
Masih keterangan Fauzi, lomba yang sangat difokuskan oleh pemerintah kelurahan adalah lomba bersih RT, lantaran dalam lomba ini membutuhkan partisipasi langsung pihak masyarakat. “Semua lomba memang harus terlaksana dengan sukses, namun pihak pemerintah Kelurahan akan menjadikan lomba bersih sebagai kegiatan rutin tiap tahun,” lanjut Fauzi.
Puncak acara syukuran pembentukan kelurahan Arab-Kenangan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2011. Rencananya, Bupati KSB, Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM akan menjadi tamu bagi masyarakat kelurahan Arab-Kenangan, agar dapat mengenang bersama awal pembentukan kelurahan Arab-Kenangan. “Kami sedang mengkomunikasikan kehadiran Bupati pada acara puncak nantinya,” tandas Fauzi. (SBP-01)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment