Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By May 19, 2016 0 Comments

PSSB Siap Jalani Laga Tandang Perdana

Taliwang, – Klub Persatuan Sepak Bola Sumbawa Barat (KSB) akhir pekan ini akan memulai laga tandang perdananya di turnamen Indonesia Soccer Champhionship (ISC) Seri B. Tepatnya pada tanggal 14 Mei mendatang, klub berjuluk Laskar Undru akan bertamu ke kandang Persekap Pasuruan.

Untuk laga tandang perdananya itu, wakil sekretaris PSSB Manurung mengaku, para pemain telah menyiapkan segala sesuatunya. “Para pemain kita sudah siap untuk bermain di kandang lawan,” cetusnya kepada media ini, kemarin.

Kepercayaan diri para pemain PSSB saat ini diyakini manajemen sudah lebih baik dan memiliki pola permainan yang lebih paten. Terlebih saat laga kandang keduanya pada 7 Mei lalu, PSSB berhasil menahan imbang tamunya Pesewangi Banyuwangi dengan skor 1 – 1. Menurut Manurung, posisi imbang tersebut telah memberikan semangat tersendiri mengingat sebelumnya Persewangi termasuk salah satu dalam jajaran klub kuat di grup 7 ISC Seri B. “Kami lihat anak-anak bertambah yakin kalau pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” sebutnya.

Dalam perjalanan laga tandangnya nanti, setelah melawan Persekap Pasuruan. PSSB selanjutnya akan bertandang ke Persu Sumenep Madura pada tanggal 21 mendatang. Manurung berharap di dua laga tandangnya nanti, PSSB bisa memperoleh hasil positif dengan meraih poin penuh. “Sejauh ini kita masih punya harapan karena di babak penyisihan ini, akan ada dua klub yang maju ke babak selanjutnya. Dan kita harap bisa runner up di grup 7,” katanya.

Di grup 7 ISC Seri B saat ini hanya diisi oleh 5 klub. Sebelumnya PS Badung yang ada di Grup 7 mengundurkan diri dari kompetisi. Hal ini tentunya sedikit memberikan angin segar bagi PSSB karena artinya jumlah klub yang turut berkompetisi berkurang. “PS Badung juga bagus mainnya,” tukas Manurung.

Sebagai informasi untuk jadwal yang akan di lakoni PSSB, pada 4 Juni, PSSB akan bertandang ke Persekam Metro Malang, kemudian akan pulang untuk beristrahat, karena bertepatan dengan Idul Fitri.

Laga dilanjutkan pada kandang PSSB untuk menjamu Persekap Pasuruan pada 16 Juli, kemudian menjamu Persu Sumenep pada 30 Juli. Sementara pertandingan tandang yang akan diikuti lagi adalah, melawan Persewangi Banyuwangi pada 23 Juli. (SBP-02)

Posted in: Olahraga

About the Author:

Post a Comment