Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By March 10, 2016 0 Comments

PSSB Pastikan Ikut Dalam Kompetisi Nasional Yang Siap Digelar

Taliwang, – Kompetisi sepak bola nasional yang akan rencananya akan digelar bulan April mendatang diapresiasi oleh Persatuan Sepak Bola Sumbawa Barat (PSSB). Sebagai satu-satunya tim sepak bola NTB yang masuk dalam kancah kompetisi liga nasional, PSSB pun menyatakan siap turut serta.

Pengurus PSSB, Manurung mengatakan, pihaknya telah mengikuti rapat nasional jelang bergulirnya kompetisi liga nasional yang akan dilaksanakan oleh PT Gelora Trisula Semesta (PTGTS) di musim tahun 2016 ini. Dalam pertemuan tersebut gelaran kompetisi liga nasional yakni liga super dan divisi utama akan dimulai pada bulan April. Di mana kedua kompetisi itu berganti nama menjadi Indonesia Soccer Championsip (ISC) A untuk liga super dan ISC B untuk kompetisi divisi utama. “Semua mengalami pergantian. Dan musim kompetisi direncana bulan April,” jelasnya kepada media ini.

Dari hasil rapat tersebut diketahui, untuk kompetisi ISC A akan diikuti oleh 18 tim sementara ISC B 59 tim. Manurung menjelaskan, di iSC B (divisi utama) PSSB akan turut ambil bagian di dalamnya. Hal tersebut menjadi keharusan, karena jika tidak ikut dalam kompetisi perdana itu, PSSB akan dihapus sebagai tim peserta pada musim kompetisi berikutnya. “Jadi di 59 itu PSSB ada sebagai peserta ISC B. Dan kami sudah mengkonfirmasinya,” timpalnya.

Pada gelaran kompetisi ISC B, Manurung mengaku, ada sedikit kelonggaran yang diberikan PTISB selaku penyelenggara kompetisi. Di mana seluruh tim yang dahulunya berlaga di divisi utama tetap ikut sebagai peserta pada musim berikutnya. “Jadi tidak ada sistem degradasi. Nanti tim yang di akhir musim menempati urutan teratas akan masuk ke ISC A dan tim yang belum akan tetap berlaga di ISC B,” paparnya.

Kemudahan itu pun, akan dimanfaatkan PSSB. Menurut Manurung, manajemen akan memaksimalkan pemain lokal untuk mengisi tim utama. Hal ini pun akan segera dirapatkan di internal termasuk melaporkan seluruh hasil pertemuannya jelang kompetisi ke ketua umum PSSB Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH., MM. “Kompetisi musim ini memberikan kemudahan kepada kita. Makanya kita akan manfaatkan pemain lokal,” ujarnya.

Disinggung soal persiapan lain seperti misalnya pendanaan tim, Manurung masih enggan membukanya. Menurut dia, manajemen akan terlebih dahulu merapatkan hasil pertemuan jelang kompetisi. Baru setelah itu manajemen PSSB akan mengumumkan seluruh tahapan persiapannya jelang kick off ISC B pada bulan April mendatang. “Sementara yang bisa saya pastikan kita ikut dalam kompetisi musim ini,” pungkasnya. (SBP-01)

Posted in: Olahraga

About the Author:

Post a Comment