Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By October 16, 2014 0 Comments

Pengurus Minta Kejelasan Dirut PSSB Terkait Dana 1 Milyar

Taliwang – Pengurus PS Sumbawa Barat (PSSB) mendesak Ketua Umum PSSB untuk segera menggelar rapat terkait penggunaan dana Rp. 1 Milyar lebih yang dikelolah Direktur PT. PS Sumbawa Barat.

Desakan ini datang dari salah seorang pengurus PSSB, Hasbullah Made, S.Pd. Mantan wasit nasional ini menyampaikan desakan terkait persoalan ini melalui surat yang ditujukkan kepada Ketua Umum PSSB.Lampiran surat ini juga diterima media ini, Minggu (12/10) kemarin.

“Mengharapkan kiranya Bapak Ketua Umum dapat menyediakan waktu rapat pengurus dengan agenda meminta pertanggung jawaban Direktur Utama PT. PS Sumbawa Barat saudara Lukman S Bachtiar,” demikian diantara isi surat yang ditandatangani Hasbullah Made dengan cetakan tebal ini.

PT PSSB dalam keterangan Hasbullah Made, telah menerima dana sebesar Rp. 1.025.000.000, diantaranya bersumber dari PT Liga Indonesia sebesar Rp 450 juta pada kompetisi tahun 2011-2012 dan Rp. 450 juta tahun kompetisi 2012-2013, kemudian tahun kompetisi 2013-2014 subsidi sebesar Rp. 100 juta.Selain itu PT PSSB juga mendapat bantuan dari Sponsor Rumah Sakit Harapan Keluarga sebesar Rp. 25 Juta.

Dana tersebut menurut Hasbullah Made, tidak sesuai dengan amanat organisasi lantaran dikelolah sendiri oleh Dirut PT PSSB, karenanya ia mendesak Ketua Umum PS SB melakukan rapat dengan agenda meminta pertanggung jawaban Dirut PT.PSSB dan audit peruntukan dana tersebut.

Sementara itu pengurus PSSB lainnya, Manurung, S.Pd kepada media ini menjelaskan akibat ketidakjelasan dana tersebut, PSSB selama mengikuti kompetisi terseok terutama berkaitan dengan financial.

“Karena kita sama sama bekerja dilapangan, mestinya ketika terjadi persoalan yang berkaitan dengan kekurangan financial club, dana ini bisa jadi solusi tapi ini kan tidak,” kata Manurung.

Untuk diketahui, guna mendukung operasional club setiap tahun kesebelasan peserta kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mendapatkan subsidi dana dari PT. Liga Indonesia selaku operator pelaksana kompetisi yang ditunjuk PSSI.

PS Sumbawa Barat (PSSB) sebagai salah satu club peserta setiap tahun menerima dana ini seperti halnya club peserta lainnya.(SBP-01)

 

Posted in: Olahraga

About the Author:

Post a Comment