Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa
By August 20, 2014 0 Comments

Anak KSB Pembentang Bendera di Istana Negara

Taliwang – Prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh anak dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fadlullah Arofah. Putra asal Taliwang itu menjadi utusan KSB dan sekaligus mengharumkan nama NTB di tingkat Nasional. Terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).
Kebanggaan tersebut semakin lengkap ketika pria kelahiran Taliwang 06 April 1998, ditunjuk sebagai pembentang bendera merah putih di Istana Negara pada upacara peringatan Proklamasi Indonesia ke-69, (17/8) lalu.

Drs. Mukhlis, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB mengaku sangat bangga dengan utusannya itu yang dipercaya menjadi pembentang bendera merah putih. “Ini merupakan kebanggaan. Sejak Kabupaten Sumbawa Barat berdiri, ini kali pertama KSB terpilih utusan NTB ke istana negara, sekaligus menciptakan prestasi yang luar biasa karena bertugas sebagai pembentang bendera,” ungkapnya saat diminta komentarnya usai mengikuti upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-69 di halaman kantor Bupai KSB.

Mukhlis berjanji, melalui dinas yang dipimpinnya akan selalu berupaya meningkatkan prestasi khususnya bagi Paskibraka, termasuk dalam pengibar bendera pusaka. Lewat HUT ke-69 Kemerdekaan RI, prestasi dari sejumlah anggota PPI, khususnya Fadlullah Arofah, merupakan kado bagi masyarakat KSB.

“Ini prestasi yang harus kita perjuangkan agar ke depan bisa lebih baik lagi,” harap Mukhlis

Selain itu, Mukhlis berharap agar ke depannya KSB kembali dapat mengutus perwakilannya menjadi Paskibraka. “Dengan hadirnya siswa kita yang terpilih menjadi anggota Pakibra di provinsi dan Paskibraka tahun 2014 ini, menjadi semangat bagi siswa lain untuk mengikuti jejak emas yang telah ditorehkan.
Fadlullah Arofah adalah siswa kelas 2 jurusan tekhnik komputer dan jaringan di SMK 1 Taliwang. Putra asal Kelurahan Menala ini menurut salah seorang gurunya, Dheni Indrawansyah, S.Pd adalah siswa yang sangat aktif, terlibat di kepengurusan OSIS dan ikut berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

“Dia anak yang baik dan perilakunya santun, baik sesama teman maupun gurunya di sekolah. Kami segenap guru bangga dengan Fadlullah Arofah dengan prestasi yang membawa harum nama KSB ini,” ungkap Dheni.

Sementara itu, laporan dari PPI KSB di tingkat Provinsi NTB, ada juga putra KSB yang ikut menjadi pengibar bendera, yaitu bernama Dini yang diberi kesempatan sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih yaitu siswa SMKN 1 Taliwang dan Nanda sebagai salah satu anggota dalam barisan pengibar bendera.

Ketua PPI KSB, Ahmad Yani saat diminta komentarnya usai pelaksanaan upacara HUT RI ke69 mengatakan, pihaknya berjanji akan terus meningkatkan pola pimbinaan Paskibra. “Kami mengaktifkan kembali organisasi Capas (calon paskibra) yang berada di masing-masing sekolah di KSB yang hampir sederajat dengan kegiatan ekstra kulikuler lainnya, seperti pramuka dan lain-lain. Capas sendiri berdiri pada tahun 2007 (SBP -01/02)

Posted in: Daerah

About the Author:

Post a Comment