Masjid Agung Kerapan Kebo Pulau Kenawa

Archive for May, 2012

Komisi II DPRD KSB Minta PDAM “Berimprovisasi”

Taliwang – Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Selasa (29/5) kemarin memanggil Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk membahas beberapa persoalan yang dihadapi perusahaan, termasuk untuk meminta jajaran manajemen agar mampu berimprovisasi, sehingga tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya, namun sebaliknya, memberikan pemasukan dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati KSB Sampaikan LKPJ dalam Rapat Paripurna

Taliwang — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli, SH, MM dihadapan anggota DPRD KSB saat rapat paripurna menyampaikan penjelasan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun 2011.

Belum Maksimal Manfaatkan Potensi Rumput Laut

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dinilai belum maksimal memanfaatkan potensi laut untuk budidaya rumput laut di Desa Kertasari kecamatan Taliwang, termasuk tidak serius meningkatkan pengetahuan masyarakat nelayan rumput laut.

PBB Akan Bahas Dukungan Terhadap KH Zulkifli Muhadli

Mataram – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Nusa Tenggara Barat akan membahas dukungan terhadap KH Zulkifli Muhadli untuk menjadi calon gubernur yang disampaikan pimpinan Yayasan Athohiriyah Al Fadiliyah Bodak Lombok Tengah.

NTB Harapkan Tambahan Kuota Haji 400 Orang

Mataram – Kantor Kementerian Agama Provinsi Tenggara Barat (NTB) mengharapkan tambahan kuota haji 2012 minimal 400 orang, agar mempercepat pengurangan daftar tunggu haji yang baru akan berakhir pada 2023.

Penerbitan Paspor Haji Di NTB Masih Lancar

Mataram – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat H Lalu Suhaimi Ismy, mengatakan penerbitan paspor haji oleh imigrasi di Pulau Lombok dan Sumbawa sejak 15 Mei 2012 sampai saat ini masih berjalan lancar.

Calon Haji NTB Tunggu Kejelasan BPIH 2012

Mataram – Calon haji di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) masih menunggu kejelasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2012, yang hingga kini belum ditetapkan pemerintah atas persetujuan DPR.

Tiga Pejabat KSB Diduga Tersandung Kasus SPPD Fiktif

Taliwang – Tiga orang pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diduga tersandung kasus penggunaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), jika mengacu pada rilis dari Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB, namun siapa pejabat itu sendiri masih dalam tanda tana besar.

KSB Juara I Kategori Edukatif dalam Otonomi Expo dan Forum 2012 Adkasi

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil menjadi juara I untuk kategori edukatif dalam pameran otonomi expo dan forum 2012 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) yang dirangkaikan dengan pameran ASEAN-CHINA Free Trade Intenational Expo yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 24-26 Mei dengan diikuti 178 peserta terdiri atas 124 pemerintah kabupaten, [...]

Persentase Kelulusan SMA/MA/SMK Meningkat, 50 Orang Nilai 10

Taliwang – Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas, Madrsasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/MA/SMK) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dilaksanakan pada sabtu kemarin. Persentase kelulusan meningkat dari tahun sebelumnya, bahkan ada siswa yang mendapatkan nilai 10 sebanyak 50 orang.